November 19, 2020 By gzero.info 0

Properti Hunian Hak Milik Keuntungan Memperoleh Satu

Rumah di Singapura memiliki periode sewa yang berbeda:

 

  • Sewa 30 tahun (apartemen studio HDB)
  • Sewa 60 tahun (rumah pribadi)
  • Sewa 99 tahun (kondominium eksekutif, rumah pribadi, semua flat HDB kecuali apartemen studio)
  • Sewa 103 tahun (rumah pribadi) (Rumah-rumah ini berada di atas tanah hak milik milik pengembang swasta.)
  • Sewa 999 tahun (rumah pribadi)
  • Hak milik (rumah pribadi)

 

* Tanah di Jalan Jurong Kechil adalah petak sewa 60 tahun pertama yang akan dijual (pada 15 November Pengembalian Pajak 2012) untuk pengembangan perumahan; dengan demikian rumah sewa 60 tahun akan segera tersedia.

Sebagian besar perumahan di Singapura termasuk dalam hak milik atau sewa 99 tahun, dengan yang terakhir merupakan bagian terbesar.

Sewa 999 tahun hampir setara dengan hak milik.

Sementara apartemen studio HDB sewa 30 tahun kekurangan pasokan dan hanya dimaksudkan untuk penghuni lansia.

Pembangunan swasta dengan masa sewa 103 tahun (periode sewa ditentukan oleh pengembang) di atas tanah hak milik sangat sedikit dan jarang. Pada akhir masa sewa, pemilik tanah non-pemerintah memiliki hak untuk memperoleh kembali tanah (yaitu hak pengembalian), menjual hak milik atau memperpanjang sewa dengan harga tertentu.

Properti residensial dengan masa sewa 60 tahun belum tersedia, namun baru dalam beberapa tahun ke depan saat pembangunan kavling tanah hunian 60 tahun pertama di Jalan Jurong Kechil selesai.

Rumah di Singapura didominasi oleh sewa 99 tahun karena pemerintah menjual sebagian besar tanah dengan tenurial 99 tahun karena kelangkaan tanah di negara ini. Di akhir masa sewa, negara dapat memperoleh tanah tanpa kompensasi apapun kepada pemilik rumah. Saat ini, pemerintah tidak lagi menawarkan persil tanah hak milik untuk dijual, kecuali untuk penjualan sisa tanah Negara kepada pemilik tanah di sebelahnya yang tanah pribadinya sudah ada di bawah hak milik.

Namun, penambahan atas sewa rumah pribadi prasarana diperbolehkan.

Lessee dapat mengajukan perpanjangan sewa dengan SLA (Singapore Land Authority). Pemberian perpanjangan secara kasus per kasus dan akan dipertimbangkan jika pembangunan sejalan dengan maksud perencanaan Pemerintah, didukung oleh instansi terkait, dan menghasilkan intensifikasi penggunaan lahan, mitigasi kerusakan properti dan pelestarian masyarakat. Jika perpanjangan disetujui, premi tanah yang diputuskan oleh Penilai Utama akan dikenakan. Sewa baru tidak akan melebihi semula, dan akan lebih pendek dari semula atau sewa sesuai dengan maksud perencanaan URA.

Selain itu, menjelang akhir masa sewa, Negara dapat meminta tanah tersebut dikembalikan dalam kondisi aslinya. Jika demikian, pembongkaran bangunan, penimbunan lahan, dll. Harus ditanggung oleh penyewa saat ini.

Untuk flat HDB, secara legal flat tersebut akan dikembalikan ke HDB pada akhir masa sewa. HDB tidak harus memberikan kompensasi uang, atau menawarkan flat pengganti kepada pemiliknya. Pemilik juga mungkin diminta untuk melepas perlengkapan perlengkapan apa pun.

Keuntungan membeli hak milik atau rumah sewa 999 tahun

1. Persetujuan Pinjaman

Hanya segelintir bank yang akan memberikan pinjaman perumahan untuk properti dengan sisa sewa kurang dari 60 tahun, dan ini berdasarkan kasus per kasus. Pinjaman jika diberikan mungkin memiliki tenor yang lebih pendek atau kuantum yang lebih rendah. Jadi, jika Anda membeli properti hak milik, itu akan menyelamatkan Anda dari kekecewaan karena penolakan pinjaman, atau persyaratan pinjaman yang tidak menguntungkan, karena sewa properti.

Selain itu, Anda mungkin lebih mudah menjual properti karena calon pembeli memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mendapatkan dana yang diperlukan.

2. Penggunaan dana CPF

Untuk properti hunian hak milik, Anda tidak perlu khawatir tidak dapat mencairkan tabungan CPF Anda, atau melakukannya dengan batas penarikan yang lebih rendah, untuk pembelian Anda karena masa sewa properti akan berakhir.

Ini karena Anda tidak diperbolehkan menggunakan dana CPF Anda untuk membeli rumah pribadi dengan sisa sewa di bawah 30 tahun.

Untuk rumah dengan sisa masa sewa antara 30 dan 60 tahun, jumlah penarikan terikat pada usia pembeli dan sisa masa sewa.

Batas Penarikan

= (Sisa sewa flat atau properti ketika pemilik termuda berusia 55 tahun / Sewa flat atau properti pada saat pembelian) x Batas Penilaian

Valuation Limit adalah nilai terendah dari harga beli atau nilai flat / properti pada saat pembelian.

Aturan penarikan CPF ini dan batasan yang menyertainya akan memengaruhi flat HDB mulai 1 Juli 2013.

3. Hasilkan penjualan blok

Pemilik rumah properti freehold memiliki peluang lebih tinggi untuk mengambil untung dari penjualan kolektif.

Pengembang mungkin lebih memilih untuk memperoleh hak milik atas properti sewa selama 99 tahun karena mereka tidak harus mengeluarkan premi tanah yang besar untuk menambah sewa (yang persetujuannya bahkan tidak dijamin), yang menggerogoti margin keuntungan mereka.

Sekalipun pengembang benar-benar memperoleh tanah sewa 99 tahun, mereka mungkin menawarkan harga yang relatif lebih rendah karena mereka memperhitungkan premi tanah yang harus mereka bayar.

4. Nilai stabilitas jangka panjang

Nilai rumah sewa yang mendekati akhir masa kerjanya akan selalu turun tajam. Tetapi Anda tidak akan pernah menghadapi masalah ini dengan hak milik.

Namun ini tidak berarti bahwa properti freehold tidak akan mengalami depresiasi nilainya seiring waktu. Hal ini juga bisa terjadi karena pembusukan bangunan. Jika ini terjadi, nilai pembangunan kembali tanah bisa melebihi nilai bangunannya; sehingga menghasilkan penjualan kolektif.

Singkatnya

Umumnya, harga properti hunian freehold lebih mahal daripada properti leasehold. Tetapi yang kurang jelas adalah kategori mana yang menikmati tingkat apresiasi harga yang lebih tinggi. Jika Anda mempertimbangkan real estat hunian sebagai sarana investasi untuk meraup keuntungan modal, Anda harus memperhatikan tingkat apresiasi harga.

Peringatan lainnya. Jika Anda tertarik untuk memiliki hak milik karena Anda menyimpan harapan untuk mewariskan properti itu kepada keturunan Anda sampai selamanya, Anda mungkin ingin membinasakan layanan mengurus pajak pikiran itu. Penjualan en-blok bisa berlangsung selama ada persetujuan mayoritas. Selanjutnya, di bawah Undang-Undang Pembebasan Tanah, Negara memiliki kewenangan untuk memperoleh properti hak milik untuk umum dan tujuan tertentu lainnya, dengan kompensasi yang pantas. Undang-undang ini juga berlaku untuk properti prasarana.

Ketika semua dikatakan dan dilakukan, rumah sewa akan tetap menarik bagi pembeli karena harga yang terjangkau dan kedekatannya dengan fasilitas.